September 12, 2014

Google Kembangkan Smart Contact Lens Untuk Penderita Diabetes



Raksasa internet Google tengah mengerjakan sebuah proyek  Smart Contact Lens untuk para penderita Diabetes, Lensa khusus yang diciptakan ini nantinya akan mengukur kadar glukosa dalam air mata penderita diabetes. Pada bagian lensa terdapat chip nirkabel dan miniatur sensor glukosa yang tertanam di antara dua lapisan bagian lunaknya.

Seperti yang dikutip dari Computerworld, Kamis (16/1/2014), lensa kontak pintar tersebut nantinya menggunakan chip yang sangat kecil, sensor, dan antena untuk menguji kadar gula dalam darah bagi pengguna diabetes. Teknologi ini sendiri sedang memasuki fase awal pengujian prototype dan pembicaraan dengan FDA (Food and Drug Administration) yang merupakan BPOM-nya Amerika Serikat.

"Anda mungkin pernah mendengar bahwa diabetes merupakan masalah besar dan berkembang yang mengaruhi satu dari setiap 19 orang di planet ini. Tapi Anda mungkin tidak akrab dengan perjuangan mereka sehari-hari bahwa banyak penderita diabetes dan gula darah yang tidak terkontrol sehingga menempatkannya pada resiko komplikasi yang berbahaya, termasuk kerusakan pada mata, ginjal, dan jantung," ujar Brian Otiz dan Babak Parviz, co-founder proyek tersebut.

Sumber : http://www.wartanews.com/techno/114610279/google-kembangkan-smart-contact-lens-untuk-penderita-diabetes
Filed Under :

0 komentar for "Google Kembangkan Smart Contact Lens Untuk Penderita Diabetes"

background