September 18, 2014

Noke, Gembok Bluetooth Pertama Di Dunia






Gembok adalah alat pengunci yang berfungsi sebagai keamanan yang banyak digunakan orang-orang, sayangnya cara ini memiliki kelemahan yaitu kunci hilang atau dicuri, atau bahkan lupa akan sandi angka yang telah diatur.
Tim FUZ design menawarkan solusi modern untuk mengamankan barang-barang Anda yaitu sebuah gembok bernama Noke yang berarti No Key. Serupa dengan namanya, alat ini tidak membutuhkan kunci, sebab Noke merupakan gembok berkonektivitas Bluetooth, seperti yang dilansir Mashable.
Setelah membeli gembok, Anda diharuskan mengunduh sebuah aplikasi di iOS atau Android Anda dapat memasangkan Noke ke smartphone melalui sambungan Bluetooth 4.0. Untuk membuka Noke, cukup dengan menekan bagian besi melengkung, kemudian Noke akan mencari keberadaan smartphone pemilik dan langsung aktif, jika handset berada dalam jarak tiga meter, Noke langsung otomatis terbuka, sehingga tidak perlu membuka aplikasi atau mengeluarkan smartphone dari saku. Noke juga dilengkapi fitur sharing, untuk mengatur siapa saja yang dapat membuka Noke.

Perangkat unik ini dibuat dari material baja dan boron yang tetap berfungsi meski dalam keadaan ekstrim. Selain kuat, Noke dibekali dengan teknologi anti-slim, tanpa tombol celah, memanfaatkan empat buah segel silikon yang menjaga agar air tidak dapat masuk.
Gembok pertama berkonektivitas Bluetooth ini juga menyediakan fitur ubah nama Noke dan dilengkapi foto bagi para penggunanya. Rencananya, Noke akan dipasarkan dengan harga harga US$ 89 hingga 110 atau setara dengan Rp. 1 juta hingga Rp. 1,3 jutaan.

http://blog.idedigital.com/article/589-noke-gembok-bluetooth-pertama-di-dunia#.VBrCtMnz7m4
Filed Under :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kle mahal'a :v

background